Wednesday, September 15, 2010

MakRab Fikom

Kamis 2 september 2010 , tepat jam 8 pagi terlihat begitu banyak mahasiswa fikom yang lalu lalang membawa sejinjing koper dan berbagai perlengkapan lainnya, menurut salah seorang nara sumber ternyata hari itu mereka mengadakan malam keakraban yang di singkat makrab yang di adakan dari tanggal 2-4 september 2010, di mana para mahasiswa fikom angkatan 2006-2010 bergabung untuk saling mengenal satu sama lain, tepat nya acara yang di adakan hari itu untuk mendekatkan mahasiswa fikom 2010 yang merupakan mahasiswa baru.

Acara yang di ketuai oleh Pak Herman menyertakan beberapa panitia yang terdiri dari angkatan 2006-2009 yang bisa di bilang merupakan kakak-kakak senior yang akan membimbing mereka selama acara berlangsung , masing-masing dari panitia yang di pilih, memiliki tugas mereka masing-masing ada yang menjadi seksi acara,seksi perlengkapan,seksi konsumsi,dan seksi keamanan serta ada juga yang menjadi mentor.

Sekitar pukul 9  pagi mereka berangkat dari Universitas Tarumanagara menuju Cibodas, Puncak. Acara yang di adakan di Pondok Pemuda Cibodas di ikuti sekitar 120 orang termasuk panitia, acara yang di adakan pun beragam ada seminar, games-games yang menarik, dan kegitan yang memacu rasa kebersamaan dari para peserta malam keakraban ,seperti lintas alam dan api unggun.

Kegiatan Api unggun yang diadakan pada malam hari kedua yang telah mencapai puncak acara, dalam acara api unggun tersebut para panitia membaur dengan peserta menyanyikan lagu-lagu menunjukan bahwa tidak ada perbedaan antara senior dengan junior.Menurut Vera dan Robby yang merupakan peserta acara makrab kali ini sangat terkenang di hati mereka, acara ini membuat mereka lebih saling mengenal satu sama lain dan mengakrabkan antara senior dengan junior .

pada hari ketiga tanggal 4 september 2010, para pendukung acara makrab dan peserta pun berfoto bersama dan melanjutkan perjalanan mereka kembali ke jakarta.

penulis: Metta Andriany (915080049)

No comments:

Post a Comment