Friday, October 8, 2010

PUTRI INDONESIA 2010

Baru satu jam setelah acara yang disiarkan langsung oleh stasiun TV swasta, Indosiar, Nadine Alexandra Dewi Ames mendapatkan gelar dan mahkota Puteri Indonesia 2010. Mahkota cantik yang berpindah kepala dari Qory Sandioriva, Puteri Indonesia 2009 yang cantik nan gemulai. Acara yang berlangsung pada hari Jumat, 8 Oktober 2010 ini berlangsung begitu apik dan menarik dengan suasana yang megah dan dihadiri oleh berbagai tokoh yang ternama.

Selama acara ini berlangsung, sosok cantik, Nadine selalu menampilkan wajah yang gugup hingga pada sesi pertanyaan. Kegugupan seorang Nadine begitu terlihat jelas pada layar televisi yang saya saksikan. Hingga pada tahap 3 besar sekalipun. Wajar saja bila para calon Puteri Indonesia mengalami rasa grogi karena ajang Puteri Indonesia adalah ajang yang sangat bergengsi dan begitu penting bagi negara ini. 

Di dalam acara yang berlangsung cukup lama ini, tidak hanya dihadiri oleh para tamu eksklusif saja melainkan ada 12 Alumni Puteri Indonesia dari tahun 1992 hingga 2009. Mereka yang anggun dan cantik memang sangat pantas mendapatkan gelar Puteri Indonesia. Hingga saat inipun, mereka masih sangat menebarkan pesona seorang Puteri Indonesia. 

Suasana di Jakarta Convention Center yang begitu menegangkan akhirnya mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Terpilihlah 13 anugerah Puteri Indonesia, yaitu :

Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames.

Puteri Indonesia Lingkungan 2010 (Runner Up I) Puteri DIY, Reisa Kartikasari.
Puteri Indonesia Pariwisata (Runner Up II) Puteri Gorontalo, Alessandra Khadijah Usman.
Puteri Indonesia Persatuan dan Persahabatan Puteri Papua, Oifance Elmerilia Falentin Sanggenafa Imbiri.
Puteri Indonesia Berbakat oleh Puteri Kalimantan Tengah, Aely Halim.
Puteri Indonesia Favorit oleh Puteri kalimantan Tengah, Aely Halim.

Puteri Indonesia Favorit Pulau Sumatra oleh Puteri Sumatra Utara, Cut Nabila Azhar.
Puteri Indonesia Favorit Pulau Jawa oleh Puteri Jawa Timur, Betha Landes Kemala Sari.
Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Bali-Nusa Tenggara oleh Puteri Bali, Ida Ayu Dwita Sukma Ari Pramana
Puteri Indonesia Favorit Pulau Kalimantan oleh Puteri Kalimantan Selatan, Wenty Widiyar Pratami.

Puteri Indonesia Favorit Pulau Sulawesi oleh Puteri Sulawesi Selatan, Winanda Rahmayanti Rahman.
Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Indonesia Timur olej Puteri Maluku Utara, Syahadia Robo.

Puteri Intelegensia oleh Puteri DKI Jakarta 6 Inda Endaliani, Puteri Kepulauan Riau Gloria Daniela Pasaribu, dan Puteri Nusa Tenggara Timur Freska Gousario.

"Cantik-cantik yang masuk 3 besar walaupun mereka keliatan banget groginya cuma fisik top banget deh", cetus Rendi, mahasiswa yang sedang menyusun skripsi saat ditanyakan bagaimana para finalis. Lain halnya dengan Ve yang saya tanyakan mengenai pendapatnya terhadap Puteri Indonesia yang baru ini. "Aduh.. Tadi kayanya dia 'gak bisa jawab pertanyaan dengan lancar, kok sekarang malah bisa kepilih ya jadi Puteri Indonesia? Rada aneh cuma ya udahlah. Turut senang."

GambarPro dan kontra terjadi malam ini tidak hanya pada mereka yang saya wawancarai melainkan juga terjadi pada dunia maya twitter dan facebook. Banyak orang yang mempertanyakan hal yang sama seperti Ve. Tetapi, kita harus mengambil sisi positifnya, yaitu mungkin mereka semua merasakan perasaan grogi harus di depan umum dalam acara yang megah. Mungkin mereka bukan tidak bisa menjawab pertanyaan tetapi hanya gugup. Tapi di balik kontroversi yang muncul malam ini, kita semua pasti mengharapkan, sang Puteri Indonesia yang baru dapat membawa nama baik Indonesia serta kebudayaan Indonesia di manca negara. Selamat dan sukses untuk Nadine.


foto: http://www.detikhot.com/read/2010/10/09/003043/1459672/230/nadine-alexandra-rebut-mahkota-puteri-indonesia-2010?h991101207








LORENSYA


915080021

No comments:

Post a Comment