Tuesday, October 26, 2010

Kelebihan Blackberry

melanjutkan artikel tgl 25oktober 2010, di kota modern jakarta ini,siapa yang tidak kenal dengan sebuah brand blackberry, dari anak-anak ,remaja, bahkan orang tua sekalipun suka dengan brand ini, oleh karena itu saya sudah mencoba bertanya kepada beberapa nara sumber khususnya kalangan mahasiswa dan pegawai yang menggunakan blackberry.


blackberry pasti nya memiliki keunggulan nya tersendiri,oleh karena itu tidak heran ,bila di jakarta ini anda dapat melihat blackberry user dimana saja, sedang asyik dengan gadget blackberry nya tersebut, dari nara-nara sumber tersebut saya mendapat beberapa keunggulan blackberry sehingga blackberry laris manis di pasaran Jakarta.


kelebihan blackberry adalah 

  • žKoneksi GPRS dan 3G  berbeda dengan smartphone lain blackberry di dukung dengan koneksi GPRS dan 3G yang memungkinkan email dapat di push terus menerus ,tetapi kekuatan battery nya tahan 1 harian.di bandingkan dengan smartphone lain bila di perlakukan sama batterynya tidak tahan.
  • žData compression technique  dengan blackberry setiap email yang masuk akan di compress sampai sekitar 2 kb secara otomatis, kecuali  bila terdapat attachment kita dapat mendownloadnya,sedangkan smartphone lain email nya pasti di atas 2kb( tergantung ukuran email ).Oleh karena itu dengan  kb yang lebih kecil proses download menjadi lebih cepat dan lebih murah dengan quota yang terbatas email yang bisa di download blackberry lebih banyak dari pada smarthphone biasa yang akan membutuhkan biaya yang lebih besar.
  • žData Loss Prevention bila blackberry di diamkan selama beberapa hari atau beberapa minggu tampa battery , kemudia di hidupkan kembali  maka semua data terakhir saat kita melepas battery akan tetap tersimpan di dalam blackberry tersebut.
  • žSecurity  blackberry juga lebih unggul dengan mode encryption 128bit , mode ini membuat kemungkinan data dalam blackberry kita untuk di sadap menjadi lebih kecil.selain itu semua aplikasi blackberry harus di signed oleh RIM terlebih dahulu sehingga membuat blackberry aman dari virus ,spyware,dan sebagainya.
  • žStability Tidak seperti smartphone pada umumnya bila RAM turun ,maka smarthphone menjadi lebih lambat atau hang.Blackberry tidak demikian ,walaupun free memori turun,maka fungsi handset tetap seperti biasa.

  •  configuration free bingung untuk mnyeting GPRs dan MMS?
     hal itu tidak kita temukan saat menggunakan blackberry,karena  begitu blackberry on atau kita kenal dengan istilah bb on dan terkoneksi dengan BIS atau BES maka semua fungsi internet browsing,gprs,mms dan sebagainya  akan langsung tersetting secara otomatis tanpa campur tangan user.
itu lah beberapa kelebihan blackberry yang di dapat dari nara sumber, dan dalam configuration free di sebutkan BIS dan BES, BIS berarti blackberry internet service, sendagkan BES berarti blackberry enterprise service.artikel ini hanya untuk menjawab kebingungan dari yang belum menggunakan blackberry.

Metta Andriany
915080049


ha
h

No comments:

Post a Comment