Tuesday, November 9, 2010

WELCOME TO THE WORLD !

Welcome to the world !

Kata yang pas untuk kedatangan Obama ke Indonesia. Negara yang sedang mengalami kesedihan yang bertubi-tubi. Kedatangan Obama menjadi sorotan utama mengalahkan masalah bencana alam yang baru saja dialami oleh masyarakat Indonesia.

Mantan anak Bangsa ini datang kembali ke Indonesia dengan latar belakang status yang berbeda. Bukan lagi anak Tanah Abang, melainkan seorang Presiden di negara yang begitu menganggumkan.

Pengamanan ketat begitu dijalankan oleh pihak berwajib Indonesia bagi sang Presiden Amerika itu. Selama satu hari, lalu lintas di Jakarta pun begitu padat. Semua menyimpulkan bahwa kedatangan Obama menjadi salah satu penyebab kemacetan di Jakarta karena adanya penutupan jalan.

Beberapa stasiun TV menyiarkan secara langsung acara konferensi pers dan sesi tanya jawab yang diadakan di Istana Negara. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berdiri bangga di samping Presiden Obama. Dengan lugas dan percaya diri, Obama menjawab semua pertanyaan dari para awak media. Terbalik dengan Obama, SBY menjawab pertanyaan dengan wajah grogi sehingga menggunakan bahasa Indonesia dalam menjawab pertanyaan.

"Sedikit kecewa sih kenapa Pak  SBY pakai bahasa Indonesia. Kenapa 'gag lawan pakai bahasa inggris juga biar keliatan keren," celetuk Ika seorang mahasiswi.

Obama juga mengungkapkan rasa simpatinya mengenai bencana yang sedang dialami oleh Indonesia. Selain itu juga, kerja sama Indonesia dan Amerika pun akan tetap berjalan.



LORENSYA
915080021

No comments:

Post a Comment