Monday, November 22, 2010

Perolehan Medali Asian Games XVI 2010

Indonesia berhasil bertahan di posisi 12 dalam perolehan sementara medali Asian Games XVI 2010 di Guangzhou, China. Indonesia sudah berhasil mengumpulkan 4 medali emas, 7 medali perak, dan 10 medali perunggu.

3 medali emas yang berhasil diraih Indonesia berasal dari perahu naga putra nomor 250 meter, 500 meter, dan 1000 meter. Sedangkan 1 emas lainnya disumbangkan oleh ganda putra bulu tangkis.

Ini menjadi prestasi tertinggi selama sepekan bertarung di Guangzhou, yang memberikan dampak positif terhadap posisi Indonesia di klasemen sementara daftar perolehan medali multi-event empat tahunan tersebut.

Namun, tim “Garuda” masih kalah bersaing dengan dua negara kawasan Asia Tenggara lainnya, yaitu Thailand yang berada di urutan tujuh yang mengumpulkan 7 emas, 7 perak, dan 22 perunggu, serta Malaysia di urutan sembilan dengan 6 emas, 11 perak, dan 8 perunggu.

Willy (21) turut merasa bangga atas prestasi yang bisa dicapai Indonesia dalam Asian Games XVI 2010. “Saya bangga atas prestasi Indonesia pada Asian Games kali ini. Indonesia berhasil membuktikan pada negara lain bahwa kita cukup sulit dikalahkan. Namun Indonesia tidak boleh merasa puas, mereka tetap harus berusaha terus untuk mencapai hasil yang lebih” ujar Willy.

Secara keseluruhan, China semakin jauh berada di puncak klasemen, meninggalkan Korea Selatan dan Jepang yang menguntitnya. Tuan rumah berhasil menutup hari ke 10 Asian Games XVI dengan perolehan 154 emas, 77 perak, dan 73 perunggu.



Kristiana (915080089)
Sumber : Kompas.com

No comments:

Post a Comment