Tuesday, November 23, 2010

Harry Potter Mampu Membius Penonton



Film sekuel Harry Potter ke 7, yaitu Harry Potter, The Deathly Hallows: Part 1, merupakan sekuel terakhir dari serial Harry Potter. Film ini di bagi menjadi dua bagian, part 1 yang diliris bulan November dan Part 2 yang akan di liris bulan Juni 2011. Atmosfir yang dihasilkan dari film Harry Potter ini memang sudah ada sejak sekuel-sekuel sebelumnya.

Sejumlah pengamat perfilman memprediksi film ini akan laris di pasaran.  Bahkan Studio Warner Bros cukup percaya diri bahwa film tersebut bisa meraup 100 juta dollar AS di Amerika dan Kanada selama tiga hari pertama penayangannya di bioskop.

Seri pertama dari dua seri film terakhir Harry Potter ini mulai ditayangkan pada Jumat (19/11/2010). Warner meyakini animo terhadap film ini cukup besar. Bahkan memprediksikan penghasilan menyeluruh senilai lebih dari 1 miliar dollar AS dari penjualan tiket secara global.

Berdasarkan catatan BoxOfficeMojo.com yang berbasis di California, enam film terdahulu yang didasarkan pada buku laris tentang bocah penyihir karya JK Rowling, itu telah mengantongi pendapatan sebesar 5,42 miliar dollar AS di seluruh dunia.  

Pihak Warner memperkirakan, secara keseluruhan penghasilan dari penjualan tiket di seluruh dunia akan mencapai lebih dari 1 miliar dollar AS. Di Indonesia sendiri, film Harry Potter mulai diputar serentak di seluruh bioskop Indonesia 19 November 2010 dan mulai membuat antrian yang panjang di beberapa Bioskop di Jakarta.

Emy (21) menyatakan “ Sejak kecil saya sudah menonton Harry Potter sampai sekarang. Pemainnya bagus, ceritanya bagus, dan semakin banyak efek-efek visual yang canggih. Namun, sayangnya cerita di buku dan di film tidak terlalu sama persis, banyak bagian yang dipotong. Tapi tetap saja, film ini bagus sekali untuk ditonton.”

Ellen Aprilianti
915080053

No comments:

Post a Comment