Thursday, December 9, 2010

Uang masuk gara-gara Bola.

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, resmi menggelar dua semifinal Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Filipina. Seluruh pendapatan tiket semifinal 1 yang seharusnya digelar di Filipina akan masuk ke kantong PSSI. Namun, Indonesia wajib membiayai seluruh akomodasi dan transportasi timnas Filipina yang akan menggelar laga kandangnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Seluruh hasil penjualan tiket akan jadi milik Indonesia. Itu menjadi kompensasi atas pilihan Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) yang menginginkan Jakarta sebagai homeground," jelas Besoes, dalam jumpa pers di kantor PSSI, Kamis (9/12/2010).
Filipina yang berstatus tuan rumah tidak memiliki stadion yang sesuai untuk diadakannya pertandingan tersebut.



"Namun, kita akan menanggung biaya akomodasi Filipina selama di sini. Mereka akan membawa 32 ofisial tim dan 10 official match. Pemain Filipina akan datang 14 Desember 2010 dan pulang 20 Desember 2010," lanjut Nugraha

menurut Bernard, mahasiswa 19 tahun, hal ini tentu baik untuk Indonesia. "Soalnya sepakbola Indonesia lagi semangat banget. ini bagus buat angkat citra juga". ujarnya.

oleh :
Ellen Budianto
915080058

Sumber :
kompas.com

Image courtesy :

No comments:

Post a Comment